Pages

Sabtu, 11 Mei 2013

Bedanya Anak Dulu dan Sekarang

Perkembangan zaman yang sangat pesat sangat berpengaruh terhadap pergaulan anak remaja saat ini. Kalau kita bandingkan anak remaja jaman dulu dan sekarang sangat bertolak belakang sekali. Anak jaman dulu kalau dinasihati orang tua nya satu kali pasti sudah mengerti dan nurut. Kalau anak jaman sekarang dinasihati berkali kali tetap aja membangkang,*emang dasar yeh,anak muda sekarang pade gatau diri*.
Anak jaman sekarang cenderung melakukan hal-hal yang menyimpang,seperti tawuran,narkoba,pesta2 ga jelas. Alasan mereka melakukan itu katanya sih biar di cap sebagai anak gaul,hahaha*namanya anak GAUL: Gagal Ulangan,buktinya kalo pas ulangan disekolah nilainya ancur muluu,hahaha*. Oleh karena itu peran serta orang tua sangat dibutuhkan agar anak kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif.
Kalau anak remaja sekarang sering banget yang namanya ngerendahin profesi,misalnya:tukang sapu,kondektur bis,dan pengamen. Mereka menganggap itu profesi murahan*masih mending punye gawean,bisa ngasilin duit daripade ente bisenye cuma minta sama babeh,:p hahaha*. Dan juga anak remaja sekarang kalau suruh nyapu,ngepel pasti ogah,dijamin 100%. Tapi kalau diajak ke mall malah senangnya bukan main,haadeeehh.
Anak remaja jaman dulu kalau sekolah ya sekolah aja yang bener,ga mikir ini itu. Sedangkan anak remaja sekarang dateng ke sekolah bukannya mencari ilmu tapi mencari pacar,apaan tuh. *Sekolah ya sekolah aja gan,ga usah mikir yg begituan urusan nanti itumah*.
Bedanya anak remaja dulu dan sekarang adalah: kalau anak remaja dulu mereka selalu tampil sederhana,semangat,inovatif,dan tidak pernah memikirkan hal-hal yang tak penting. Sedangkan anak remaja sekarang mereka cenderung ingin mengikuti trend,kalau ga punya pacar terasa ada yg kurang,dan masih banyak lagi dah pokoknya.
Kebutuhan anak remaja jaman dulu: Baju,Tas,Sepatu,Buku,Seragam Sekolah,
Kebutuhan anak remaja sekarang: Handphone,Netbook,iPad,Gadget,Kamera DSLR. kebutuhan sekolah jd nomor berapa ga tau ckckckckck
Sebenarnya saya sendiri juga seorang pelajar SMP, walaupun masih SMp tapi saya berusaha berfikir kritis menghadapi perubahan jaman yang sangat pesat ini.
Saran saya kepada semua orang tua adalah: Selalu mengawasi setiap kegiatan anak baik didalam ataupun diluar sekolah,jangan seenaknya menuruti permintaan anak karena itu akan menggambarkan jiwa pengemis kepada si anak,selalu memberikan nasihat setiap hari agar si anak merasa takut jika melakukan hal yang menyimpang.
Mulai detik ini mari kita awasi stiap kegiatan anak kita,cetaklah generasi penerus bangsa yang kuat,cerdas,dan berwibawa.

0 komentar:

Posting Komentar